Arti dari Suara Guinea Pig  

Posted by Funky Princess

Guinea Pig suka skali bikin suara2 yang aneh dan berbeda2 .
Dari stiap suara yg dibuat, terdapat banyak arti nya .

1. Wheek - Suara yang keras, juga dikenal sebagai Bersiul. Sebuah ekspresi umum saat mereka senang, bisa juga terjadi saat mereka mengetahui keberadaan para pemilik atau saat diberi makan. Hal ini kadang-kadang digunakan untuk menemukan GP lainnya jika mereka sedang bermain. Jika ada GP yg hilang, mungkin suara ini bisa membantu.

2. Bubbling ato Purring - Suara ini dibuat ketika GP sedang menikmati, sperti sedang dielus2. Mereka juga dapat membuat suara saat di grooming, menyelidiki tempat baru/asing, atau saar dikasi makan.

3. Rumbling - suara ini biasanya terjadi dengan dominan dalam satu grup, namun dapat juga datang sebagai respon terhadap kenyamanan atau kepuasan.Rumbling biasanya dibunyikan dengan suara tinggi dan tubuh GP bergetar dalam waktu dekat. Sementara Courting, GP cowo biasanya purrs, berayunan dan mengelilingi perempuan dalam perilaku yang disebut "rumblestrutting". Berjalan ogah-ogahan pergi menunjukkan perlawanan pasif.

4. Chutting dan Whining - Ini adalah suara yang dibuat dalam pengejaran situasi .

5. Chattering - Ini adalah suara yang dibuat oleh gertakan gigi gigi dengan cepat, dan umumnya adalah tanda peringatan. GP cenderung menaikkan kepala mereka saat membuat suara ini.

6. Squealing ato Shrieking - Suara tinggi yang berarti ketidakpuasan, sebagai respons atas rasa sakit atau bahaya.

7. Chirping - Suara ini kurang umum, mirip sperti suara burung, tampaknya dikaitkan dengan stres, atau jika bayi Guinea pig ingin diberi makan. Sangat jarang, chirping akan berlangsung selama beberapa menit saja.

This entry was posted on 9:19 PM and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments