Guinea Pig Introduction  

Posted by Funky Princess

Guinea pig (a.k.a Marmut klo di Indo) lumayan mudah untuk dipelihara, jinak, jarang skali menggigit, dan sangat pemalu . Guinea pig membutuhkan vit. C yg di dapat dari makanan yg dia makan .

Ada beberapa jenis guinea pig :
1. Short hair - memiliki rambut yang pendek(hampir tidak ada bulunya) yg bisa sendirinya membersihkan badannya dengan mudah, dan lebih gampang di pelihara .




2. Peruvian - memiliki rambut yang panjang . Harus sering2 menyisir rambutnya dengan sisir khusus supaya rambutnya tidak kusut dan terlihat mengkilau . Rambut bisa terus memanjang hingga 20 inch . Karena rambut menyentuh lantai dan akan menjadi kotor, harus di mandiin lebih sering . Memotong rambut yang sudah panjang akan membuat Guinea Pig senang dan lebih bersih .



3. Abyssinian - memiliki rambut jabrik2 . Biasanya rambutnya panjang skitar 2 inch .







4. Silky - Memiliki rambut yang panjang yang terus memanjang hingga 10 inch kalo gak dipotong . Hampir sama dengan Peruvian, harus lebih sering di mandiin .




5. Texel - Memiliki rambut keriting panjang .








6. Teddy - memiliki rambut yang pendek, gampang untuk di urus, dan tidak perlu di grooming sperti yang lain .

This entry was posted on 2:07 AM and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments