Ciri-ciri hamster hamil & merawat sang bayi  

Posted by Funky Princess

Ciri2 hamster hamil :
* Makan dan minum akan meningkat lebih banyak dari biasanya .
* Puting susu akan terlihat jelas, biasanya 1-2 hari sebelum melahirkan .
* Kalo di pegang perutnya terasa ada benjolan .
* Badannya jadi membesar di bagian perutnya sperti buah pir .
* Jadi lebih agresif dan sering menyerang pejantan .
* Hamster jantannya dipisah dari hamster betina sebelum hamster betina melahirkan .
* Masa hamil 18 hari .

Merawat bayinya :
* Ambil smua mainan yang ada didalam kandang .
* Jangan pernah dipegang karena kalo dipegang sama manusia, ibu hamster akan memakan anaknya karena bau manusia .
* Jangan diliat terus swaktu ibu hamster menyusui .
* Taro ditempat yang sepi/jarang dilewatin sama orang .
* Kasi makan & minum yang cukup .
* Jangan ganti sebuk kayu sebelum anak2nya sudah berumur 1-3 minggu .

This entry was posted on 5:13 PM and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

27 comments

Anonymous  

klo bayinya dipegang pegang anaknya dimakan induknya ya? ko bisa gitu

Soalnya sbelum dipegang induknya inget sama bau anaknya,
kalo sudah dipegang sama tangan manusia, bau anaknya udah brubah jadi bau manusia, jadinya dimakan deh .
Anaknya sudah boleh dipegang waktu berumur 2 minggu .
=)

Tolong donk gambar hmster hamilnya dikasih... Makasihhhhhh...
BARBIE

Kenapa hamster jantan harus dipisah dari hamster betina sebelum melahirkan?

@mega
hamster jantan hrs dipisah dri yg betina soalnya bisa2 hamster jantan malah makanin anaknya, dan bisa bikin yg betina stress(tidak mau menyusui anaknya lagi)..

Ada juga beberapa hamster jantan yg membantu betinanya merawat anak, tapi tidak 100% hamster jantan bisa merawat anaknya sperti yg betina lakukan .. ^^

seminggu yg lalu aku beli hamster champbell hitam yg 'katanya' lagi hamil. makanya harganya lebih mahal.
aku ga tau hamsterku ini hamil ato ga. tapi ciri2nya itu:
-suka nyerang hamster lain, terutama hamster jantan
-klo mo dipegang selalu lari2 kayak kepanikan gtu
-perutnya aga gendut

@andreas
cba liat aja bbrapa hari lgi, perutnya tmbah gndut gk..
klo ciri2 yg no.2 itu (lari2 kyk kpanikan wktu mw dipegang) bkn salah satu ciri2 hamster hamil..

coba aja tnggu bbrapa hari lgi perutnya makin gede ato gk.. klo mkn gede brati hamil..
^^

@funky princess
km prnh pelihara hamster y?

Anonymous  

Hallo..Aq Punya hamster 14..dari 2 betina, 22nya dah pernah nglahirin 2x..tapi barusan ada induknya yang mati..anaknya ada 4..gmana cara ngurus anaknya yang tanpa induk ya?? mohon jawabannya terima kasih..

@anonymous
haloo..
klo anaknya masih kcil2 <2minggu, serahin ke induk betina yg sudah pernah melahirkan sebelumnya..
biasanya induk betina yg sudah pernah melahirkan bisa mmbantu untuk menyusui mreka..

klo umur anak hamster nya udah >2minggu, sudah bisa makan n minum sendiri jadi gak usah takut lagi..

^^

Anonymous  

Minumnya aq kasi air biasa dcampur air vitamin yang warna ijo..tapi susah banget diminuminnya..anak2 hamsternya pada berontak semua klo diminumin..ada makanan lain gak buat hamster selain kuaci n yang kayak pelet gt? soalnya yang pelet sering bgt disemutin..Ni hamsterku ada yang beranak lagi..

Anonymous  

sebesar apa anak hamster yg udah gag menyusui??

@anonymous
hamster akan terus menyusui klo masi digabung sama ibunya ..

mungkin ank2 hamsternya gk suka sama minuman yg dicampur sama vitamin..
kasi air aqua biasa aja, nti pasti diminum koq ..

hmm, saya sii byasanya pake makanan yg di petshop itu yg mereknya vitakraft klo gk hamsfood..

oia, btw, kuaci jgn dikasi ke hamster sering2 yah, soalnya bisa bkin hamsternya obesitas, paling ngga kasi 1minggu skali aja..

^^

saya punya hamster baru ngelahirin.. yg jantannya lgsg dipisah.. jd sekarang di kandang sisa ibu dan anak.. apakah ini tindakan yg benar?

apakah setelah anak besar, sang bapak boleh digabung kembali ke kandang yg sama?

@gianayu
itu dh bner koq..
biarin ibu & anakna di dlm 1 kndang.
stlah anakna udh bsa bka mata, skitar 2 minggu stlah dilhirkan, udh blh dipisah dgn ibunya.
biarkan dlu anak, bpak, & ibu, dlm kandang yg berbeda2.
klo udh dipisah sama ibunya, anaknya udh gk bisa digabung lgi ma ibunya, nti bisa berantem.
stlah ibu & anaknya sdh disapih, ibunya sdh bsa digabung lgi ma bpaknya, tp sbaiknya dikasi wktu 1-2minggu dulu untuk ibunya beristirahat stelah mlahirkan sbelum digabung sama bapaknya lgi..
^^

blognya bagus tapi sayang jarang di upsate. tapi nice kok.. lam kenal..

Anonymous  

funky princess kamu jualan hamster ga' klo iya aq mau beli donk WW PEARL
WW NORMAL atau WW SAPHIRE. ROBOROVSKI jg boleh kok

iya aq jual hamster, tapi aq tinggal nya di bali. klo sama2 di bali, boleh koq mampir ngliat hamster nya.. ^^

Anonymous  

CONCIETTA NELSY
Hai, aku py Hum2 jenis ROBO, dan baru melahirkan 2 hari yg lalu.. hehe.. anaknya 4, hihi.. masih merah..
aku blm pisahin bpknya dengan anak (n ibunya). soalnya aku liat bpknya gak nakal. aku gabungin mereka sekeluarga udah 3hr ini, tp gak ad ap2.. bpknya anteng2 aj, gimana ya hrsnya?? coz ad yg blg kl robo gk pp kl digbungin (bc kaskus).. thx..

Dika

Aku uda pelihara hamster 3 bulan
kok nga hamil" hamsternya thank,s jwb y

@concietta
wiii, slamat yaa dah dpet cucu .. hehe
klo bpknya gk ganggu si gpp sis, byasanya ada koq bpk hamster yg ikut ngebantu ibu nya jaga anaknya..
tpi klo mnurut saya si mnding di pisah dari awal, jaga2 aj spya ank nya gk dimakan sama bpknya..
^^
tpi klo bpknya anteng2 aj, byarin skndang aj sama ank2nya gppa..

@Dika
hmm, bnyak kmungkinan si ..
cba cek lgi klaminnya, tkutnya bkan spasang jdi gk bsa hamil..
bsa jga mngkin hamster nya mandul..
cba aj tunggu, byasanya umur sgitu si udh bisa hamil..
^^

bener gak sih kalo hamster yg udah nglahirin, 2-3 minggu ke depan bakal nglahirin lagi???hamster gw kok gw tunggu2in gak nglahirin lagi ya??padahal dia udah bikin rumah2an...
o ya ..just sharing hamster dominant spot gw waktu natal nglahirin n tadi sore campbell gw nglahirin juga...ehehe

@hamed
halo, gak slalu hamster yg abis mlahirkan bkal mlhirkan lagi 2-3 minggu nya..
tergantung kondisi..
klo saya saranin, jngan bikin hamsternya mlahirkan sering2, paling tidak 5 bulan skali, karna kasian hamsternya juga kalo trlalu sering mlahirkan.. bisa lbih cepet mati..

wahh, slamat yaa dpet banyak cucu tuhh.. hehe
smoga ank2nya sehat smwa.. ^^

to all.
jangan comment disini lagi yaa, dah trlalu banyak soalnya..
mungkin di post hamster yang lain ..

thanks
=)

Trisha  

kenapa yah, kalo hamster itu lagi nyusuin itu gak boleh diliatin? tq jawabannya

Cici saya Jefry saya mau nanya nihh hamster saya kok akhir2 ini sring gelisah trus dia gendut tapi saya pencet lembek bgt trus dia jaraaaaaaaaaaaaang bgt makan n minum dah gitu saya di suruh bli pasir hamster kan udah saya beli n hamster saya ga mau guling2 n dia kyk ngorek2 gitu dia kyk mau kabur biasa nya hams saya ga gitu.. plizzz cece komen yg cepet saya takut hams saya mati..

@Jefry
halo jefry ^^
klo hamster dikasi pasir, dya gak stiap ke pasir itu dya bakal guling2..
kalo ngorek2 gitu gak apa2 koq, emang kebiasaan nya hamster.
kalo gendut, mungkin gara2 kebanyakan dikasi makan kuaci yah ?
jangan sampe terlalu gendut ya, soalnya bisa mati gara2 obesitas.
mungkin bisa dibatasin supaya gak kegendutan..
kalo misalnya itu hamster cewek, mungkin bisa jadi lagi hamil, tapi gak tentu juga.
ada dua kemungkinan ^^
thanks